Oleh-Oleh Khas Singapura dan Tempat Lokasi Berburu

Selain alasan tempat wisata yang menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Singapura, yang tak kalah pentingnya adalah oleh-oleh khas Singapura untuk buah tangan sanak saudara saat kembali ke tanah air. Kota sekaligus negara Singapura ini merupakan tempat yang menyediakan pusat perbelanjaan menarik di pusat kota.

Anda bisa mendatangi berbagai lokasi perbelanjaan di jantung kota Singapura, mulai dari belanja di mal-mal mewah sampai berbelanja oleh-oleh di pasar yang berada di pinggiran jalan. Nah, untuk Anda yang menginginkan oleh-oleh dengan budget yang ekonomis maka bisa melangkah menuju pusat perbelanjaan di Bugis Street dengan lokasi di antara Victoria, Queen Street dan Rocchor.

Oleh – Oleh Khas Singapura di Berbagai Lokasi

oleh-oleh-khas-di-singapore

Ilustrasi

Bugis Street sendiri terkenal sebagai pusat perbelanjaan dengan harga murah dan terjangkau di Singapura, sehingga bagi Anda yang berburu oleh-oleh khas Singapura tak ada salahnya mencoba membeli aneka macam oleh-oleh di tempat ini. Anda bisa memakai taksi atau MRT untuk menuju pusat perbelanjaan murah ini.

Jika dari lokasi stasiun Orchard, maka Anda perlu transit terlebih dahulu ke stasiun City Hall lalu melanjutkan perjalanan memakai MRT East West Line sampai menuju Stasiun Bugis. Adapun lokasi Stasiun MRT Bugis ini berlokasi tepat di bawah area Bugis Junction. Sementara, menuju Bugis Street sendiri Anda bisa naik ke bagian atas lalu ke luar Bugis Junction.

Akan tetapi sebaiknya, sebelum keluar dari area Bugis Junction ini, Anda bisa menemukan kios-kios makanan terlebih dahulu untuk meluapkan rasa lapar Anda sebelum mencari oleh-oleh khas Singapura di Bugis Street. Setelah keluar Bugis Junction, maka Anda cukup menyeberangi jalan saja agar bisa menuju Bugis Street.

Oleh – Oleh Khas Singapura dan Harganya

Advertisement

Jika sudah membaca tulisan Bugis Street, maka Anda pun sudah memasuki kawasan pusat perbelanjaan yang murah di sana. Apa saja oleh-oleh yang bisa dibeli di Bugis Street? Ya, Anda bisa berburu magnet kulkas, dompet, gantungan kunci, tas, kaus, sampai makanan-makanan ringan seperti halnya selai srikaya, cokelat dan biskuit.

Kaos yang dijual di Bugis Street sendiri biasanya dibanderol sekitar 10 dollar untuk tiap 3 buah kaos. Tentunya untuk masalah kualitas, kaos yang dijual 3 buah 10 dollar ini masih dirasa kurang jika dibandingkan Anda membeli 1 buah kaos berharga 10 dollar Singapura. Selain itu, hanya dengan budget 10 dollar Singapura saja, Anda sudah mendapatkan 5-6 tempelan kulkas maupun 3 buah oleh-oleh tas tangan yang memiliki motif beraga. Di Bugis Street, Anda bisa menikmati suasana berbelanja oleh-oleh khas Singapura yang begitu nyaman. Selain itu, ada beberapa pedagang di sana yang juga bisa berbahasa Indonesia.

Selain di Bugis Street, Anda juga bisa berbelanja elektronik murah di Sim Lim Square Singapura. Di mall ini, Anda akan menjumpai sejumlah barang elektronik yang dijual dengan harga ekonomis. Akan tetapi, tentunya Anda juga harus pintar-pintar menawar saat hendak membeli barang elektronik di sana karena biasanya penawaran pertama dari sang penjual ditawar dengan harga yang mahal.

Jika Anda lebih pintar menawar, maka Anda bisa mendapatkan gadget atau handphone dengan harga yang jauh lebih murah hingga 20% lebih murah dibandingkan harga di Indonesia. Adapun cara untuk menuju Sim Lim Square ini, Anda bisa pergi ke stasiun MRT little India.

Nah, bagi Anda yang gemar berburu fashion atau makanan ringan sebagai oleh-oleh khas Singapura, maka Anda bisa pergi ke Mustafa Center Singapura di Little India. Mustafa Center ini merupakan pusat perbelanjaan yang begitu terkenal dan murah di Singapura. Anda bisa menemukan kaos, makanan ringan, gantungan kunci dan oleh-oleh lainnya di Mustafa Center Singapura ini.

Advertisement

Reply